Scooter Classic

Sejarah


Sejarah Lambretta

Posted by Sonna Mulyana

Italia, berbeda dengan negara lain, karena lebih dikenal karena scooters-nya. Dalam film, foto, atau dalam sebuah cerita tentang negara ini , scooter adalah sebuah ciri khas yang jelas dalam cara hidup orang Italia. Nama yang paling sering disebutkan ketika skuter dibahas adalah Vespa dan Lambretta, dan kisah ini adalah tentang masa industrialisasi pasca-perang di Italia.Ini merupakan skuter legendaris mulai tahun 1922, ketika Ferdinando Innocenti pindah ke Roma untuk tujuan membangun pabrik. Produk ini merupakan industrialis baja, dan kepintarannya membuat barang Innocenti itu menjadi terkenal di seluruh Eropa.

Pada tahun 1931, Ferdinando pindah ke Milan, yang telah menjadi pusat industri di Italia, dan sebuah pabrik baru dan lebih besar dibangun. Mr Innocenti mengembangkan sebuah tabung baja halus untuk industri, dan 6000 orang yang bekerja di pabrik ini.

Lalu datanglah Perang Dunia II, dan pabrik dikurangi menjadi tumpukan puing membara. Ketika Ferdinando dilihat perangnya tanah air rusak pada tahun 1946, dia melihat jalan menyobek, kota-kota diratakan, dan penduduk pergi dengan sarana transportasi yang sedikit.

Seperti Mr Piaggio, ia beralasan bahwa jawaban untuk masalah transportasi, adalah scooter – kendaraan yang akan menampilkan biaya produksi yang rendah, menjadi murah untuk beroperasi, dan akan menawarkan perlindungan cuaca yang lebih baik dari sepeda motor. Produksi motorscooters dimulai pada tahun 1947, setelah satu tahun sudah habis dalam mengembangkan dan menguji model prototipe.
https://i0.wp.com/duniavespa.blog.com/files/2009/09/lambretta-frau.jpg
 
Lambretta yang telah dibuat di seluruh dunia, dari tempat kelahiran mereka di Italia untuk negara-negara lain seperti Spanyol, India, Argentina, Brazil, Chili dan banyak lagi. Meskipun beberapa produsen melakukan pasar Lambretta dengan nama berbeda, seperti Serveta dari Spanyol, Siambretta dari Amerika Selatan, mereka semua berbagi desain keluarga yang datang berasal dari Italia.
 
https://i0.wp.com/artfiles.art.com/5/p/LRG/9/944/RGDK000Z/lambretta.jpg
Innocenti kematian datang pada saat penjualan skuter yang melambat karena mobil kecil memasuki pasar dengan harga yang terjangkau. BMC membuat kesepakatan dengan Innocenti bagi mereka untuk memproduksi mobil di bawah lisensi dari BMC. akhirnya Innocenti dijual kepada BMC, yang dengan cepat melihat produk Lambretta sebagai trik. pemogokan industri Long terjadi, bersama dengan penjualan skuter yang kurang akhirnya mengakibatkan penutupan pabrik Innocenti pada tahun 1972. Pabrik itu dijual kepada pemerintah India, dan Sekuter India Ltd mulai produksi dengan menggunakan perkakas Innocenti sekitar dua tahun kemudian. SIL berhenti memproduksi skuter roda dua pada tahun 1998, dan hari ini bertahan pada memproduksi versi sendiri dari Lambro roda tiga.
https://i0.wp.com/www.lambretta.co.uk/models/lambro.jpg http://triporteurs.files.wordpress.com/2007/06/lambro_ad225.jpg?w=470
https://i0.wp.com/lambretta-shop.co.uk/blog/wp-content/uploads/2008/12/history.jpg

Lambretta GP 150

Lambretta Li Series II

Lambretta Sx 200


Lambretta GP dan DL

Italia, lebih dari negara lain, dikenal karena motorscooters nya. Dalam film, fotoRoma, atau dalam sebuahcerita tentang negeri ini dijemur, motorscootermerupakan fitur jelas dalam cara hidup Italia. Nama yang paling sering disebutkanketika skuter dibahas adalah Lambretta, dan kisah tenda ini adalah studi dariindustrialisasi pasca-perang di Italia. The Lambretta, seperti banyak saudara Eropa,terkunci dan terjalin dengan induk perusahaan yang memproduksi banyak produk lainnya selain dua kendaraan roda.

Kisah ini skuter legendaris sebenarnya dimulai pada 1922, ketika FerdinandoInnocenti pindah ke Roma dari Pescia asalnya untuk tujuan membangun sebuah pabrik. Produk ini industrialis giat adalah tabung baja, dan kecerdikan sepertiterlibat bahwa barang-barang Innocenti itu menjadi terkenal di seluruh Eropa.
Pada tahun 1931, Ferdinando pindah ke Milan, yang telah menjadi pusat industriItalia, dan sebuah pabrik yang lebih besar baru dan banyak dibangun. Mr Innocenti mengembangkan tabung baja mulus untuk industri, dan 6000 orang bekerja dipabrik ini.
Lalu datanglah Perang Dunia II, dan pabrik berkurang menjadi tumpukan puingmembara. Ketika dilihat tanah Ferdinando perang yang rusak pada tahun 1946, dia melihat jalan robek, kota-kota diratakan, dan rakyat kiri dengan cara sedikittransportasi. Seperti Mr Piaggio, ia beralasan bahwa jawaban untuk masalahtransportasi, adalah motorscooter – sebuah kendaraan yang akan menampilkanbiaya produksi yang rendah, menjadi murah untuk beroperasi, dan akanmenawarkan perlindungan cuaca yang lebih baik daripada sepeda motor. Produksimotorscooters dimulai pada tahun 1947, setelah satu tahun telah dibelanjakandalam mengembangkan dan menguji model prototipe. Seperti halnya Italia jelas,Lambretta’s telah dibuat di seluruh dunia, dari tempat kelahiran mereka di Italiauntuk negara-negara lain seperti Spanyol, India, Argentina, Brazil, Chili dan banyak lagi. Meskipun beberapa produsen melakukan pasar Lambretta di bawah namaberbeda, seperti Serveta dari Spanyol, Siambretta dari Amerika Selatan, merekasemua berbagi desain keluarga yang datang berasal dari Italia.

Innocenti kematian datang pada saat penjualan skuter yang melambat karena mobilkecil memasuki pasar dengan harga yang terjangkau. BMC terjadi kesepakatan dengan Innocenti bagi mereka untuk memproduksi mobil di bawah lisensi dariBMC. Dalam kontrak ini adalah klausul harus Innocenti pernah memutuskan untukmenjual, BMC memiliki penolakan pertama. Yang tak terelakkan terjadi, Innocentitelah dijual kepada BMC, yang dengan cepat melihat produk Lambretta sebagaisebuah alat. Pemogokan industri panjang pun terjadi, bersama dengan penjualanskuter miskin pada akhirnya mengarah pada penutupan pabrik Innocenti pada tahun 1972. Pabrik itu dijual kepada pemerintah India, dan Scooters India Ltd mulaiproduksi dengan menggunakan perkakas Innocenti sekitar dua tahun kemudian.SIL berhenti memproduksi skuter roda dua pada tahun 1998, dan hari ini bertahan hidup memproduksi versi mereka sendiri dari bajaj Lambro.

Dan menurut sejarah inilah urutan dari model-modelnya :

  • Model A, 1947–48
  • Model B, 1948–50
  • Model C/LC, 1950–51
  • Model D, 1951–57
  • Model LD, 1951–58
  • Model E, 1953–54
  • Model F, 1954–55
  • TV Series 1, 1957–59
  • Li Series 1, 1958–59
  • Li Series 2, 1959–61
  • TV Series 2, 1959–62
  • Li Series 3, 1961–67
  • TV/GT Range, 1962–65
  • Li Special, 1963–69
  • J Range, 1964–71
  • SX Range, 1966–1969
  • Lui/Vega/Cometa, 1968–70
  • GP/DL Range, 1969-71 (Italy)
  • GP/DL, 1972-98 (India)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s